Minggu, 13 Februari 2011

pengertian softskill

Nama   : Heni Afriliana Sari
NPM   : 23210233
Kelas   : 1EB12
Pengertian Softskill
Pengertian softskill menurut saya adalah keterampilan atau bakat seseorang yang dimiliki sejak kecil dalam berinteraksi dengan orang sekitarnya dan cara dia berfikir positif terhadap lingkungan sekitarnya. Softskill memuat komunikasi efektif, berpikir kreatif dan kritis, membangun tim, serta kemampuan lainnya yang terkait kapasitas kepribadian individu.
 Softskill juga lebih cenderung dengan persoalan kemampuan , kualitas dan kepribadian dalam diri seseorang maksudnya ketika kita sedang diberi tugas dan kita tentunya harus bertanggung jawab atas tugas yang telah dipercayakan seseorang untuk kita. Selain itu softskill juga bisa di tunjukkan melalui bakat bermain gitar, bernyanyi, bermain bola, dan menari.
Dalam penerapan softskill tidak akan sukses apabila tidak diiringi dengan hardskill. Oleh karena itu, softskill akan terlihat apabila seseorang itu memiliki motivasi yang besar untuk berubah lebih baik dari sebelumnya. Contoh penerapan softskill adalah dalam bermain bola. Maksudnya disini adalah dalam bermain bola tidak hanya dibutuhkan tenaganya saja akan tetapi taktik dan mental juga dibutuhkan. Apabila itu semua sudah ada dalam diri kita pastinya hasil yang kita dapatkan akan sempurna pula.























0 komentar:

Posting Komentar