Minggu, 13 Maret 2011

pengalaman nyata

Kisah-kasih disekolah

Memang benar kata orang, SMA adalah masa sekolah yang sangat memberikan kesan yang mendalam. Disini aku ingin berbagi kisah sekolah SMA ku, aku bersekolah di SMA NEGERI 1 MUARADUA OKU SELATAN tepatnya salah satu kabupaten yang terletak di sumatera selatan. Walaupun aku bersekolah di sebuah kampung tapi kenangan itu tidak akan pudar sampai sekarang. Pengalaman yang berkesan di waktu SMA adalah kelas 3, tepatnya kelas XII.IPS.3 dan untuk pertama kalinya aku sekelas dengan sahabat-sahabatku namanya Ambar, Anita, dan Mia. Di balik kesenangan itu ada satu yang menganjal hatiku, ada anak-anak cowok yang satu kelas dengan ku adalah anak yang sangat dikenal nakal. Aku takut guru-guru yang mengajar kelasku akan membenci kelasku karena mereka. Anak yang terkenal nakal itu namanya Marcel Oganda, Hendriansyah, Olip Chandra, Eko Saputra, M.David, Raven Hartomi, Aji Sapari, dan Jonson. Tapi setelah aku mengenal mereka semua ternyata mereka orangnya asyik dan bisa di ajak kompromi biar guru yang mengajar kelas kami senang. Kenyataannya memang benar guru-guru yang mengajar senang sampai memuji anak-anak yang nakal itu dengan pujian yang baik-baik. Pada suatu hari sekolah kami mengadakan pemeriksaan kelas yang terbersih dan kelas terjorok. Kami tidak tau bahwa hari itu ada pemeriksaan, dengan keadaan kelas yang jorok kepala sekolah kami pun marah melihatnya. Tapi untungnya pada saat pemberian piala 7K kelas kami tidak dikatakan sebagai kelas terjorok tapi kelas lain. Kami pun bekerja sama untuk memberihkan kelas agar kami mendapatkan juara 7K, pada saat pemeriksaan lagi dan saat pengumuman kelas kami pun memenangkannnya walapun buka juara 1 tapi juara 2 kami tetap senang. Sehingga kepala sekolah pun tercengang melihat kelasku menang. Didalam kelas itu banyak pelajaran yang aku petik dari cerita teman-temanku yaitu kebersamaan dan arti sahabat yang sesungguhnya. Aku tak pernah menyangka ada satu guru yang pernah kami buat dia menanggis karena kelakuan kami yang kelewatan kepadanya. Aku dan teman-temanku sangat menyesal sudah membuat guru seni budaya itu menanggis. Maafkan kami ibu yang sudah membuat ibu nanggis.. tapi untungnya ibu itu memaafkan kelas kami. Hal yang sangat tidak akan aku lupakan adalah saat aku dan teman-temanku makan rujak dibelakang kelas saat belajar, pempek, dan makan durian didalam kelas. Itu lah semua kelakuan aku dan teman-temanku saat kelas XII yang sampai sekarang ingin aku lakukan lagi dengan teman-temanku. TERIMA KASIH untuk teman-teman ku XII.IPS.3 dan untuk guru-guru yang mengajarku waktu SMA. Aku tak akan melupakan kenangan yang telah kalian torehkan dan jasa-jasa kalian. Aku ingin suatu saat aku akan mengabdi disana. AMIENN!!!

SMA NEGERI 1 MUARADUA OKU SELATAN.. JJ
   

0 komentar:

Posting Komentar